-->

Cara Fokus Belajar Sendiri di Rumah maupun di Kelas Sekolah ataupun Kampus



Jika Anda adalah seseorang yang berusaha meningkatkan nilai Anda, ada sejumlah trik yang akan membantu Anda meningkatkan kemampuan Anda untuk memfokuskan konsentrasi Anda, mempertahankan informasi yang Anda pelajari, dan mengingatnya selama pemeriksaan tanpa menderita gangguan mental atau menguji kecemasan.

Ini adalah daftar bagaimana cara membuat perilaku belajar yang baik:
  1. Siapkan tempat untuk membaca dan belajar hanya di tempat itu! Temukan ruang damai yang akan memfasilitasi fokus perhatian tanpa gangguan. Beberapa contoh umum adalah perpustakaan, ruang kosong, atau kantor rumah Anda. Anda ingin menghasilkan kebiasaan belajar ketika Anda berada di tempat ini. Jadi sebaiknya Anda tidak menggunakan tempat khusus Anda untuk kegiatan lain seperti melamun, menonton TV, atau bermain game, dll.
  2. Carilah tempat yang nyaman 
  3. Siapkan tujuan-tujuan yang sangat spesifik seperti, "Saya akan belajar dari jam 3 sore hingga jam 4 sore. Jika tidak, anda akan mengatur diri sendiri untuk tidak berhasil.
  4. Tetapkan tujuan pekerjaan rumah yang dapat diakses untuk jumlah waktu yang telah Anda sisihkan. Sebagai contoh: selesaikan membaca bab enam di buku teks biologi saya, atau selesaikan draf kasar dari makalah matematika saya, dll. Tetapkan tujuan Anda pada waktu tertentu bahwa Anda siap untuk duduk dan belajar, tepat sebelum Anda mulai. Tetapkan tujuan yang dapat dilakukan. Anda mungkin bisa melakukan lebih dari sekadar mencapai tujuan Anda, tetapi tetapkan tujuan yang realistis meskipun tampaknya terlalu mudah.


Berikut ini beberapa penghambat belajar dan solusinya :
  1.  Beberapa siswa mengalami gejala fisik untuk sebagian besar, seperti pingsan, mual, atau merasa panas atau dingin, dll.
  2. Siswa lain kebanyakan mengalami gejala emosional, seperti merasa kesal, menangis, atau cepat frustrasi.
  3. Masalah utama dengan kecemasan adalah bahwa hal itu dapat memicu seseorang untuk memiliki blok memori. Atau itu bisa membuat Anda memiliki pemikiran yang tidak terkendali.
  4. Meskipun Anda mungkin merasakan tingkat kecemasan saat mengikuti ujian, Anda dapat belajar untuk mengurangi kecemasan itu, atau bahkan menghilangkannya sepenuhnya!
  5.  Kegelisahan dan stres yang dihasilkan pada umumnya merupakan penyebab utama kurangnya kemampuan dan fokuskan perhatian Anda. Stres juga dapat memicu mental block ketika Anda mencoba mengingat informasi.
  6. CD Hypnosis dapat digunakan untuk menenangkan pikiran dan memfokuskan konsentrasi Anda. Saat pikiran Anda tenang, kemampuan Anda untuk tetap fokus akan meningkat. Demikian pula, pikiran yang tenang meningkatkan kemampuan Anda untuk menyimpan informasi, dan mengingatnya ketika diperlukan.
  7. Neuro-Linguistic Programming CD dapat digunakan untuk memprogram pikiran Anda untuk harapan positif ketenangan dan kemampuan untuk mengingat informasi selama tes. Relaksasi efektif untuk mengurangi atau menghilangkan kecemasan tes.
  8. Ada sejumlah metode NLP (Neuro-Linguistic Programming) yang dapat segera menyingkirkan fobia uji!

0 Response to "Cara Fokus Belajar Sendiri di Rumah maupun di Kelas Sekolah ataupun Kampus"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2